TNC NEWS

Teroris Israel Terus Serang Jenin, Jumlah Korban Meningkat

 



TRANSFORMASINUSA NEWS |Jumlah korban serangan tentara teroris Israel yang terus berlanjut di Kota Jenin dan kamp pengungsi di utara Tepi Barat meningkat menjadi delapan orang syahid dan 21 luka-luka.


Palang Merah Palestina berhasil mengevakuasi salah satu korban syahid di kawasan al-Hadaf di Jenin, sehingga jumlah korban syahid  meningkat menjadi 8 orang, dengan lebih dari 21 luka-luka, beberapa di antaranya dalam kondisi kritis.


Palang Merah juga menyatakan bahwa timnya berhasil menemukan korban syahid yang identitasnya belum diketahui di kawasan al-Hadaf, sebelum kendaraan ambulans mereka dihentikan oleh pasukan pendudukan saat membawa jenazah ke rumah sakit.


Pasukan pendudukan Israel menembaki kendaraan ambulans di kawasan al-Hadaf saat tim medis menuju lokasi untuk mengevakuasi korban luka, menyebabkan kerusakan pada kendaraan tersebut.


Sementara itu, perlawanan Palestina terus melawan serangan pendudukan di Kota Jenin, dengan terlibat dalam baku tembak sengit dan meledakkan alat peledak di kendaraan militer Israel.


Enam warga terluka, termasuk seorang relawan medis, dan seorang warga ditangkap pada Selasa malam, selama serangan pendudukan yang terus berlangsung sejak pagi di Kota Jenin dan kamp pengungsinya.


Pasukan pendudukan menangkap Wafa Naif Jarar (50 tahun) dari kawasan al-Marrah di Jenin setelah menggerebek rumahnya, merusak isinya, dan menyerang anggota keluarganya.


Sebelumnya, jurnalis Amro Manasrah terluka akibat pecahan peluru tentara pendudukan di sekitar Rumah Sakit Jenin, dengan kondisi stabil.


Pasukan pendudukan juga menghancurkan infrastruktur kota, termasuk jalan, kios sayur, bangunan komersial, dan kendaraan milik warga. Buldozer Israel menghancurkan Bundaran “Syahid George Habash” di sekitar Kafe Nabatean di pusat kota, dan Bundaran “Syahid Omar al-Naif,” serta mengubah banyak rumah di kamp pengungsian menjadi pos militer, dengan bentrokan hebat dan ledakan besar terdengar di berbagai lokasi.


Sumber melaporkan bahwa penembak jitu pendudukan yang menempati atap dan jendela rumah warga terus menembaki warga, ambulans, dan jurnalis, menghambat upaya mereka, sambil pesawat drone Israel berpatroli di langit kota.


Pada Selasa pagi, pasukan pendudukan Israel menyerbu Kota Jenin dan kamp pengungsinya, mengambil posisi di jalan-jalan Haifa, Nablus, dan Jalur Burqin, dengan didampingi oleh unit khusus “Mista’arvim,” yang memicu bentrokan di sekitar Kamp Jenin dan Wadi Burqin.


Pada Selasa, tujuh korban tewas, termasuk dua anak, tiba di rumah sakit Jenin. Para korban adalah: Osama Muhammad Hajir (16 tahun), Mahmoud Amjad Hamadna (15 tahun), Alam Ziad Jaradat (48 tahun), seorang guru yang terluka saat menuju sekolah Walid Abu Mois, dokter Asid Kamal Jabarin (51 tahun), seorang ahli bedah umum di Rumah Sakit Jenin yang terluka di sekitarnya, Bassam Mahmoud Turkman (53 tahun), Ma’mar Muhammad Abu Amira (50 tahun), dan Amir Issam Abu Amira (22 tahun).


Kelompok kerja nasional di Jenin mengumumkan pemogokan umum pada hari Rabu untuk berkabung atas korban jiwa di Jenin dan kamp pengungsinya serta mengutuk kejahatan pendudukan terhadap rakyat Palestina.


Kelompok tersebut menyatakan bahwa pemogokan akan mencakup semua aspek kehidupan jika pasukan pendudukan Israel mundur dari Jenin dan kamp pengungsinya.


Seruan untuk meningkatkan perlawanan dan menggalang dukungan di Tepi Barat terus bergema, mendorong aksi perlawanan dan demonstrasi sebagai dukungan untuk Jenin.

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS