TNC NEWS

Presiden Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

 


TRANSFORMASINUSA NEWS | - Presiden Iran Ebrahim Raisi beserta menteri luar negerinya dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter yang terjadi di daerah pegunungan yang bersuhu dingin. Informasi tersebut disampaikan oleh seorang pejabat Iran pada Senin (20/5),

Presiden Raisi, menteri luar negeri dan seluruh penumpang helikopter tewas dalam kecelakaan itu,” kata pejabat senior Iran kepada Reuters, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena sensivitas masalah tersebut.

setelah tim pencari berhasil menemukan bagian-bagian dari helikopter tersebut di Provinsi Azerbaijan Timur.

Seorang pejabat Iran sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa helikopter yang membawa Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian terbakar habis dalam sebuah kecelakaan nahas pada Minggu (19/5).

Televisi pemerintah melaporkan bahwa gambar dari lokasi kejadian menunjukkan helikopter menabrak puncak gunung, meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

Kantor berita negara IRNA mengatakan Raisi terbang dengan helikopter Bell 212 buatan AS.

Raisi, 63 tahun, terpilih sebagai presiden pada tahun 2021. Selama masa jabatannya, ia telah memperketat undang-undang moralitas, memimpin tindakan keras yang berdarah terhadap protes anti-pemerintah, dan secara intensif mendorong perundingan nuklir dengan negara-negara besar.

Tim penyelamat berjuang melawan badai salju dan medan yang sulit sepanjang malam untuk mencapai lokasi helikopter pada Senin (20/5) dini hari.

“Setelah lokasi kecelakaan ditemukan, tidak ada tanda-tanda kehidupan yang terdeteksi di antara penumpang helikopter,” kata Kepala Bulan Sabit Merah Iran, Pirhossein Kolivand, kepada televisi pemerintah.

Sejumlah negara telah mengungkapkan keprihatinan mereka dan bahkan menawarkan bantuan untuk mendukung upaya penyelamatan apa pun yang diperlukan.



RED ] SYAUKANI 

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS