TNC NEWS

Pertempuran Sengit di Gaza, Pejuang Palestina Hadang Pasukan Israel di Timur Rafah

 


TRANSFORMASINUSA NEWS | Pertempuran sengit antara kelompok pejuang Palestina dan pasukan Israel terus berlanjut di lingkungan timur kota Rafah, Jalur Gaza Selatan. Sementara, pasukan Israel dilaporkan menguasai perlintasan Rafah, pejuang Palestina menggempur markas militer Ra’im dan pemukiman di perbatasan Gaza.

Mengutip Aljazeera, Brigade Al-Qassam menargetkan tank Merkava dengan proyektil Al-Yasin 105. Mereka juga terlibat dalam pertempuran dengan tentara Israel yang bertahan di dalam bangunan di lingkungan Shoka, timur Rafah.

Al-Qassam juga mengumumkan pengeboman gerombolan pasukan Israel di timur Rafah dengan roket sistem “Rajm” jarak pendek, kaliber 114 milimeter. Mereka juga menggempur pasukan Israel yang memasuki wilayah timur perlintasan Rafah dengan mortir berkaliber berat, serta menyerang kerumunan pasukan Israel di lokasi militer Karam Abu Salim dengan roket sistem “Rajm” jarak pendek.

Brigade Syuhada al-Aqsa mengebom dengan hujan mortir kerumunan tentara Israel dan kendaraan mereka di lingkungan Shoka di timur Rafah. Brigade Syuhada Jihad Jibril bersama Al-Qasam menggempur markas komando Israel di sumbu Natsareem di tengah Jalur Gaza.

Brigade Al-Qassam menggemour basis militer “Ra’im” dengan salvo roket. Saraya al-Quds menggempur perbatasan Gaza dan Neir Isaac dengan salvo roket. Mereka juga menembak seorang tentara Israel di timur lingkungan al-Shujaiya di kota Gaza.

Saluran Israel 12 melaporkan, sekitar 30 roket telah diluncurkan dari Gaza menuju pemukiman di sekitar Gaza sejak Selasa pagi.

Di sisi lain, pasukan Israel mengumumkan kematian empat tentara dari Batalyon Elit Givati dan Nahal, serta melukai 14 lainnya dalam serangan yang menargetkan basis militer di Karam Abu Salim di perbatasan Gaza.

Rumah Sakit Soroka Israel juga telah menerima 10 korban luka yang terluka dalam serangan di lokasi Karam Abu Salim. Tiga di antaranya dalam kondisi serius.

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS