TNC NEWS

Hamas Setujui Proposal Gencatan Senjata, Israel Kini Ditekan Dunia Internasional

 


TRANSFORMASINUSA NEWS |  Menteri Luar Negeri Iran Hussein Amir Abdollahian mengatakan bahwa Kepala Kantor Politik Hamas Ismail Haniyeh memberi tahu dirinya dalam panggilan telepon bahwa bola sekarang ada di lapangan Israel, dan bahwa Hamas “berniat jujur”.

Hamas menyatakan dalam pernyataan bahwa Haniyeh telah menginformasikan Menteri Luar Negeri Iran tentang persetujuannya terhadap usulan gencatan senjata dan detail-detailnya.

Lebanon

Perdana Menteri Lebanon yang sedang menjalankan tugasnya Najib Mikati mengatakan bahwa persetujuan Hamas terhadap usulan gencatan senjata adalah “langkah maju untuk mengakhiri agresi Israel”.

Mikati menambahkan bahwa “diperlukan tekanan internasional pada Israel untuk menerima proyek solusi yang diusulkan sebagai langkah menuju pemberian hak-hak kepada orang Palestina”.

Oman

Hamas mengatakan bahwa Kepala Kantor Politiknya Ismail Haniyeh memberi tahu Menteri Luar Negeri Oman Badr bin Hamad Al Busaidi -melalui panggilan telepon- tentang persetujuannya terhadap usulan gencatan senjata dan detail-detailnya.

Mesir dan Uni Emirat Arab

Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry dan rekannya dari Uni Emirat Arab Sheikh Abdullah bin Zayed -dalam panggilan telepon- menegaskan pentingnya “tidak menyia-nyiakan peluang yang ada” untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata di Gaza, menurut pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Mesir.

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS