TNC NEWS

Berujung PHK masal Pabrik Sepatu Bata

 


TRANSFORMASINUSA NEWS | PT. Sepatu Bata Tbk (Bata) terpaksa menghentikan produksinya karena penurunan permintaan sepatu selama empat tahun terakhir, Pabrik sepatu Bata tutup di purwakarta Jawa Barat pada 30 April 2024.


Menjadi Sorotan  merek ini telah menjadi ikon di Indonesia sejak lama dan menempatkannya sebagai salah satu brand yang dikenal luas masyarakat. 


Bata atau T&A Bata Shoe Company adalah bagian dari Bata Shoe Organization (BSO) dan berbasis di Zlin, Republik Ceko.


Pembatasan perjalanan, penutupan secara luas dampak pademi COVID-19 penutupan toko - toko fisik dan perubahan pola belanja oleh konsumen telah menghantam penjualan sepatu secara global. 


Menurut informasi dari perusahaan resmi bata mulai beroperasi di Indonesia sejak zaman Hindia Belanda tepat pada 1931. Pada periode  perusahaan ini menjalin kerjasama dengan NV Netherlandsch-Indisch sebagai importir sepatu yang beroperasi di Tanjung Priok. 


Sepatu Bata pun tidak luput dari dampak ini. Pasalnya penurunan daya beli konsumen, gangguan rantai pasokan dan perubahan preferensi pembelian telah menjadi tantangan tambahan bagi bisnis mereka. 


Dalam menghadapi masa- masa sulit ini, penting bagi sepatu Bata dan perusahaan lainnya untuk tetap berinovasi, fleksibel dan responsif terhadap perubahan pasar.



RED ] EDI SUNJAYA

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS