TNC NEWS

49 Mayat Ditemukan di RS Al-Shifa Gaza yang Pernah Diserbu Teroris Israel

 


TRANSFORMASINUSA NEWS  | Para pekerja medis di Jalur Gaza menemukan sedikitnya 49 jenazah di kompleks Rumah Sakit Al-Shifa, yang pernah diserbu pasukan Israel beberapa waktu lalu. Temuan puluhan jenazah didapat pada area yang diyakini sebagai kuburan massal ketiga yang ditemukan di kompleks rumah sakit, beberapa bulan terakhir.

Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, militer Israel telah berulang kali menargetkan RS Al-Shifa, yang merupakan rumah sakit terbesar di wilayah Jalur Gaza, dan fasilitas-fasilitas medis lainnya dalam perang melawan Hamas yang berkecamuk sejak Oktober tahun lalu.

Tel Aviv menuduh Hamas memanfaatkan rumah sakit di Jalur Gaza sebagai pusat komando, dan lokasi penahanan para sandera yang diculik sejak tahun lalu. Tuduhan itu telah dibantah keras oleh Hamas.

“Kuburan massal ketiga ditemukan di dalam rumah sakit ini,” ucap kepala unit gawat darurat RS Al-Shifa, Motassem Salah, saat berbicara kepada wartawan.

Kantor media pemerintah Gaza mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa setidaknya 49 jenazah ditemukan dari kompleks RS Al-Shifa pada Rabu (8/5) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, kantor media pemerintah Gaza menuduh Israel telah melakukan “pembunuhan… di dalam dan di luar rumah sakit”. Tidak dijelaskan lebih lanjut kondisi jenazah-jenazah yang ditemukan.

Militer Israel belum memberikan komentar atas temuan jenazah tersebut.

Rekaman video AFP dari RS Al-Shifa menunjukkan setidaknya selusin jenazah dibungkus kantong jenazah berwarna hitam.

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS