TNC NEWS

Jumlah Tentara Israel yang Tewas dan Terluka Capai 3.600 Orang

 


TRANSFORMASINUSA.COM | PALESTINA- Media Israel mengungkap peningkatan jumlah tentara Israel yang tewas dalam pertempuran melawan faksi pejuang Palestina di Jalur Gaza, yang jumlahnya setara dengan satu brigade.

Koresponden militer Channel 12, Nir Dvori, mengatakan militer Israel kehilangan sekitar 600 tentara pendudukan, serta 3.000 orang terluka, jumlah yang belum pernah dialami selama beberapa dekade.

Sebelumnya hari ini, militer pendudukan Israel mengkonfirmasi bahwa seorang Sersan kelas satu terbunuh pada hari Sabtu dalam konfrontasi dengan Perlawanan Palestina di Kompleks Medis Al-Shifa di Kota Gaza.

Pihak militer menyebutkan pasukan yang tewas tersebut bertempur dengan Batalyon 932 Brigade Nahal.

Pengumuman tersebut menjadikan jumlah total tentara Israel yang terbunuh sejak dimulainya perang di Gaza menjadi 595 orang, termasuk 252 orang sejak dimulainya invasi darat Israel ke Jalur Gaza yang terkepung.

Penulis politik Israel, Ben Kesbit mengatakan sementara itu, “Tidak ada apa pun di Gaza, selain upaya Hamas untuk kembali dan membangun kemampuannya di daerah di mana tentara telah mundur, menekankan bahwa ini adalah sesuatu yang sama sekali tidak dapat dikendalikan oleh “Israel”. berakhir, menurut situs web Israel Walla.

Militer Israel terus menyensor jumlah sebenarnya tentara yang terbunuh dan terluka di antara pasukannya selama pertempuran darat di Gaza sebagai upaya untuk menyembunyikan kerugiannya, namun, laporan dan rekaman akurat yang diterbitkan oleh Perlawanan Palestina menunjukkan bahwa kerugian yang dialami IOF jauh lebih besar dari yang mereka akui.

Perlawanan Palestina terus menghadapi Israel

Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, pada Minggu mengumumkan bahwa mereka telah menyerang tank Merkava Israel dengan RPG anti-tank Yassin-105 di sebelah barat lingkungan Tel al-Hawa di Kota Gaza.

Sementara itu, Brigade al-Quds , sayap militer Gerakan Jihad Islam di Palestina (PIJ), mengatakan bahwa pejuang perlawanannya menghadapi pasukan pendudukan Israel yang menyerang dengan senapan mesin dan peluru anti-tank di Jalan al-Hilal al-Qadeem sebelah barat Khan Younis.

Sayap bersenjata faksi Perlawanan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuangnya menembakkan mortir 60 mm di tempat berkumpul Israel di sekitar Kompleks Medis al-Shifa di sebelah barat Gaza sebelum menyerang kendaraan militer Israel dengan peluru RPG di al-Ara’isha dekat lingkungan al-Amal di sebelah barat Khan Younis.

Mereka juga menargetkan kendaraan militer Israel dengan peluru kendali di bundaran Abu Saud di selatan Kompleks Medis al-Shifa di Kota Gaza.

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS