TNC NEWS

H+3 Lebaran, Jalur Puncak Mulai Padat Merayap

 


TNC NEWS.ID | Lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai mengalami peningkatan. Namun, peningkatan tersebut masih belum signifikan saat H+3 Lebaran.

Peningkatan terjadi karena terdapat beberapa titik ruas tol yang meningkat sejak semalam. Sehingga, pemudik lebih memilih melalui Jalur Puncak.

Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog saat ini hari pertama cuti bersama libur Lebaran memang cukup ada sedikit peningkatan dibanding hari-hari biasa pada bulan puasa. Tapi tidak terlalu signifikan," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada Team Media Transformasi Nusa.com di lokasi, Jumat (12/4/2024).

Maka banyak juga kendaraan-kendaraan lebih memilih melintas Jalur Puncak. Sehingga tadi malam sampai dengan tadi pagi memang kendaraan yang melintas di Jalur Puncak cukup ada sedikit peningkatan,"sambutnya.

Terpantau sejak tadi malam, kami standby di Pos Gadog melihat situasi arus kendaraan, dari pada Jalur Tol Cikampek maupun Pantura sudah ada banyak peningkatan arus,” ujarnya.

Ardian melanjutkan, untuk sistem ganjil genap menuju kawasan Puncak diberlakukan hingga 15 April 2024. Hal ini mengingat bertepatan dengan libur nasional sesuai Permenhub No 84 Tahun 2021.

Karena cuti bersama ini berarti dikategorikan libur nasional. Namun pelaksanaannya kami secara situasional,”ujarnya.



RED ] EDI SUNJAYA

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS