TNC NEWS

Eks Jenderal Israel: Perang di Gaza Kehilangan Arah, Kita dalam Bahaya Serius

 




TRANSFORMASINUSA NEWS | mantan Letnan Jenderal dan mantan Direktur Operasi Angkatan Darat Israel, Israel Ziv, mengatakan perang di Jalur Gaza telah kehilangan arah dan tidak punya tujuan yang jelas. Dia menyampaikan hal tersebut dalam pernyataan kepada Radio FM 103 Israel.

Dia mengklaim tindakan yang dilakukan oleh pasukan Israel di Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza menunjukkan bahwa “Hamas masih mengendalikan wilayah tersebut secara praktis, seperti halnya di rumah sakit lainnya.”

Dia mengklaim, Angkatan Darat Israel telah berhasil merusak kemampuan militer Hamas, tetapi dia juga menyatakan bahwa Hamas masih memiliki ribuan pejuang dan kontrol sipil atas wilayah tetap di tangan Hamas yang tetap “hidup dan aktif”.

Terkait dengan penarikan sebagian besar pasukan Israel dari Gaza, Ziv menyatakan, “Apa yang harus dilakukan oleh tentara dalam ketiadaan kebijakan?”. Dia menambahkan bahwa sudah lebih dari lima bulan perang ini berlangsung tanpa ada target politik yang dapat diprediksi.

Ziv menyatakan bahwa ketidakmampuan kepemimpinan untuk mengambil keputusan adalah ancaman terbesar bagi Israel, bukan hanya dari Hamas. Dia juga mengomentari keputusan Kanada untuk menghentikan pengiriman senjata ke Israel, menyebutnya sebagai “krisis internasional yang sangat serius”.

Dia menambahkan bahwa Israel belum pernah mengalami krisis sebesar ini sebelumnya, dan menyalahkan tidak hanya kurangnya advokasi, tetapi juga karena Israel tenggelam dalam krisis yang dalam karena ketiadaan kebijakan.

Dia menambahkan, “Semua menunjukkan bahwa pemerintah tidak mengambil keputusan tentang kebijakan, dan bukan hanya kami yang tidak tahu keputusan terbaik, tetapi dunia juga.”

Dia menjelaskan bahwa Israel tanpa dukungan dari sekutunya tidak akan bisa bertahan dan mengalahkan Hezbollah di utara, memastikan bahwa Israel sendiri juga akan menderita secara militer.

Dia menyatakan bahwa Israel berada dalam situasi yang sangat berbahaya, menunjukkan bahwa situasi yang berlanjut menunjukkan kurangnya tanggung jawab nasional dari perspektif keamanan dan secara umum.

Dia menambahkan, “Jika masalah di selatan (Gaza) tidak diselesaikan, maka tidak akan mungkin menyelesaikan situasi di utara, atau bahkan secara politik, dan Amerika Serikat tidak akan memberi tekanan dalam hal ini. Amerika tidak bekerja untuk kepentingan Israel, tetapi mereka telah bekerja dengan Israel sampai saat ini, namun mereka tidak setuju dengan kebijakan Israel,” menjelaskan jenderal Israel.

Ketika ditanya apakah Israel berencana untuk meyakinkan Amerika tentang perlunya tindakan di Rafah, dia menjawab, “Tidak, kami sendiri tidak yakin.”

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS