TNC NEWS

Wujud Lestarikan Lingkungan SMPN 4 Anggeraja Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon

  


 

TNC NEWS.ID | - Enrekang -  Sebagai lembaga pencetak generasi berintelektual SMP Negeri 4 Anggeraja turut  mengsukseskan  program Penanaman sejuta  pohon ,Bunu, Jum'at(1/9/2023).


Pelaksanaan Kegiatan penanaman ini di lingkungan sekolah tersebut yang berkedudukan di Dusun Bunu Desa Bubun lamba, dihadiri Kepala Sekolah Hj. Ina Samban, Ketua Komite Samsul Sompa, guru serta ratusan siswa-siswi. Ada puluhan pohon yang ditanam  dari berbagai jenis diantaranya Alpukat, lengkeng dan mangga.


Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Anggeraja ,Hj Ina mengatakan " Kegiatan semacam ini sebagai wujud peduli  lingkungan dan kolaborasi  dengan berbagai komponen masyarakat sekitar," ungkapnya.


Selain  itu   mewujudkan kerja nyata  program pemerintah bukan  saja dalam lingkup sekolah akan tetapi kerjasama dan kepedulian dengan masyarakat sekitar khususnya Dusun Bunu.


Di lain sisi mantan Kepsek SMPN 3 Alla'Kabupaten Enrekang mengatakan," kami sangat bersyukur dengan adanya program ini apa lagi posisi tempat kami berada di Kawasan pertanian tentunya sangat butuh penghijauan demi kelestarian sekitar. Di samping itu kami juga butuh dukungan dan pembinaan dari pemerintah setempat dan elemen masyarakat demi kemajuan sekolah  ini"ucapnya.


Sebab kegiatan ini sebagai upaya pelestarian lingkungan sekolah sekaligus memberikan nilai tambah bagi siswa-siswi yang mengikuti masa pendidikan agar timbul rasa nyaman ketentraman dan  bersahaya menimbah ilmu di tempat ini, urainya. 


Olehnya pemerhati pendidikan Hj. Ina mengajak sivitas SMPN 4 Anggeraja dan seluruh lapisan masyarakat mendukung langkah ini.


Untuk diketahui, penanaman sejuta pohon merupakan program yang selalu dicanangkan di setiap daerah. 


Program ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dari polusi udara yang dari hari ke hari semakin tidak terkontrol.


Dengan adanya gerakan ini diharapkan polusi udara akan diserap oleh pohon-pohon hijau,imbuhya.(atta)


0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC NEWS